Peluang usaha nugget dari jamur tiram putih

oleh | Jun 11, 2019 | olahan budidaya jamur | 0 Komentar

Nugget adalah makanan siap saji yang praktis dan sukai anak-anak. Nugget dalam dinikmati sebagai camilan ataupun lauk pauk. Biasanya nugget dibuat dari ayam atau pun ikan. Nah kali ini Vemale.com membagikan resep nugget jamur tiram. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat nugget ayam. Simak resepnya yang kami kutip dari resepindonesia.netberikut ini.

Bahan:

1 kg jamur tiram sudah dicuci bersih
100 gram daging ayam sudah digiling
200 gram tepung maizena
200 gram tepung terigu
4 butir telur ayam
7 butir bawang merah sudah dihaluskan
5 butir bawang putih sudah dihaluskan
2 sendok teh merica bubuk
2 sendok teh penyedap rasa
Garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Rebus jamur tiram di dalam air yang mendidih 10 hingga 25 menit, kemudian angkat dan kemudian ditiriskan. Peras hingga air dalam jamur tiram keluar semuanya.
  2. Campurkan gilingan kasar jamur tiram, maizena, daging ayam, tepung terigu, dan halusan bawang merah, putih dan telur lalu di aduk hingga adonan merata.
  3. Tambahkan bumbu seperti penyedap rasa, garam dan merica sambil diaduk sampai rata.
  4. Tuangkan adonan nugget ke dalam loyang yang sudah diolesi menggunakan minyak atau mentega dan kukus 10 hingga 15 menit.
  5. Setelah matang dan nugget dingin, kemudian lepaskan dari loyang dan iris sesuai selera, untuk hasil lebih baik masukkan ke dalam lemari pendingin selama 1 hari atau 1 malam.
  6. Sebelum nugget digoreng masukkan nugget terlebih dahulu ke dalam kocokkan telur dan gulingkan ke dalam tepung panir hingga potongan tertutup rapat lalu goreng.

Bagaimana, mudah bukan membuatnya? Nugget ini paling enak disantap dengan saus mayones dan saus sambal. Selamat mencoba

Toko Bibit Jamur

Menjual Bibit Jamur Tiram Putih, Bibit Jamur Tiram F1, Bibit Jamur Tiram F2, Baglog Jamur.

Produk Kami Aman Terhadap Kontaminasi, Di Produksi Pengawasaan Ketat, Melalui Berbagai Tahap Untuk Menjaga Kualitas Dan Mutu Produk Bibit Jamur

Jamur Info

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca semoga artikel jamur info bisa bermanfaat bagi petani jamur di seluruh indonesia salam admin

Lihat Posting Terkait Ini

Tak Ditemukan Hasil

Laman yang Anda rikues tak dapat ditemukan. Cobalah mengganti pencarian Anda, atau gunakan navigasi di atas untuk mencari postingan.

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *